Mengapa Css di butuhkan dan Belajar Dasar - Dasar Css

/
0 Comments
NgaeWeb - Prinsip Dasar menggunakan CSS di dalam Dokumen html yaitu untuk Menyediakan style yangdi pakai untuk mengatur bagian – bagian dalam html sebagai contoh suatu style dapat mengatur jenis ukuran bahkan warna dari suatu text.

Css umumnya di bagi 2 yaitu Css Eksternal dan CSS Internal.
  • Css Eksternal  : Adalah scrip css yang di dibuatkan halaman menyendiri dan tidak langsung berada di dalam scrip html. jadi untuk menghubungkan halaman css dan halaman html harus menggukanan scrip penghubung.
  • CSS Internal.   : Adalah scrip css yang langsung menjadi satu di dalam html.


Seperti yang sudah saya beritahu sebelumnya pada artikel yang saya beri judul “Dasar dasar html dan cara membuat paragraf baru”. di dalam <head> berisi hal-hal tambahan seperti link untuk css external , css internal, link untuk jquery dll .

Dari pada binggung lebih baik saya akan langsung memberikan contoh :
Cara mengatur Ukuran font, warna font, dan Jenis  font, menggunakan css internal.

Pertama tama buka adobe Dreamweaver kalian lalu cari html.



Di dalam head kita tuliskan scrip <style type="text/css">              </style> seperti gambar di bawah ini:


Kemudian d dalam style tersebut kita bisa menuliskan kode css yang kita akan gunakan. Kode  yang kita pelajari hari ini adalah
Font                       : di gunakan untuk mengganti jenis font,  jenis font juga dapat di ganti menggunakan Font-faimily.
Font-size             : di gunakan untuk mengatur ukuran font biasanya satuan ukurnya memakai px (pixel).
Color                     : di gunakan untuk menganti warna font.


Pada gambar di atas saya membuat sebuah variabel  baru yang di beri nama .paragraf dan variabel ini akan saya panggil dari dalam <body> dengan tag <div class: “paragraf”> sebenarnya ada 2 jenis Variabel yang ada di dalam CSS yaitu class dan id . jika di depan nama variabel berisi .(Titik) maka otomatis variabel itu akan bertipe class. Jika di depan variabel berisi #(pagar) maka variabel tersebut bertipe id.


Seperti gambar di atas seperti itulah cara memakai variabel di dalam css dan hasilnya akan seperti ini.

Untuk Css eksternal saya akan segera menguploadnya paling lambat hari senin lusa mendatang.
Sekian informasi yang saya berikan. Semoga informasi yang saya berikan dapat berguna untuk anda, kunjungi blog ini terus karena masih banyak sekali yang kalian harus pelajari. Salam – NgaeWeb ;). 



Artikel Lainnya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.